Barito Putera Imbangi Sang Juara Bertahan

Barito Putra meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5)
59609176_110636973347793_1132912897771308878_n

Langitsatu.com – Barito Putera sukses imbangi sang juara bertahan, Persija Jakarta, pada lanjutan pekan pertama Shopee Liga 1. Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Senin (20/5), Barito Putera dan Persija Jakarta imbang 1-1.

Persija unggul lebih dulu di babak pertama melalui sundulan pemain asing andalan mereka, Marko Simic, di menit 37. Sementara, Barito Putera baru bisa mencetak gol penyemibang di menit 82 yang dicetak oleh Rafael Silva.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barito Putera langsung berinisiatif menekan pertahanan Persija Jakarta sejak menit pertama. Peluang demi peluang diciptakan oleh Evan Dimas cs. namun tidak ada satu pun yang berhasil merobek gawang Andritani karena buruknya penyelesaian akhir skuad asuhan Jackson F. Thiago tersebut.

Persija Jakarta yang relatif hanya mengandalkan serangan balik justru dapat unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Barito Putera, Riko Simanjuntak melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Barito yang dilanjutkan dengan mengirim umpan lambung ke kotak pinalti. Marko Simic yang berdiri tanpa penjagaan dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Barito Putera yang dijaga M. Riyandi. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Barito Putera yang tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri semkain menekan pertahanan Persija Jakarta. Namun, sampai berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah. Persija Jakarta masih unggul 1-0.

Di babak kedua, skuad asuhan Ivan Kolev hampir saja menggandakan keunggulan. Namun sayang tendangan keras Riko Simanjuntak di menit 59 masih bisa dipatahkan oleh M. Riyandi. Jual beli sernagan terus dilakukan kedua tim sepanjang babak kedua.

Barito Putera yang hampir putus asa untuk menyamakan kedudukan akhirnya menemui titik terang di menit 82. Pergerakan Rafael Silva di dalam kotak pinalti Persija Jakarta mampu diselesaikan dengan sebuah tembakan keras yang mengarah ke pojok atas gawang Andritani. Mustahil untuk Andritani menghalau sepakan tersebut.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Persija Jakarta harus rela berbagi 1 poin dengan tim tuan rumah.

Di pekan kedua, Barito Putera akan meladeni perlawanan Madura United. Sementara, Persija Jakarta akan bertamu ke markas PSIS Semarang. (alf)

Photo : Persija Jakarta

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY