Bhayangkara FC Libas Persela Lamongan

Bhayangkara FC menang, 3-1, atas Persela Lamongan, Rabu (26/6)
IMG_3556

Langitsatu.com – Laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC melawan Persela Lamongan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (26/6) dimenangkan oleh tuan rumah, Bhayangkara FC. Skuad asuhan Alvredo Vera tersebut berhasil membungkam perlawanan Laskar Joko Tingkir dengan skor 3-1.

Dua gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh sang kapten, Anderson Salles (23′, 76′), sementara satu gol lain dicetak oleh Ramiro Fergonzi di penghujung laga. Sedangkan, Persela Lamongan hanya bisa mencetak satu gol melalui M. Zaenuri di menit 3.

Persela Lamongan yang bertekad meraih kemenangan perdananya di Shopee Liga 1 2019 langsung bermain menyerang sejak awal laga. Persela hanya memerlukan waktu 3 menit untuk menciptakan gol pembuka. Berawal dari sepakan pojok, bola muntah yang mengarah ke M. Zaenuri langsung bisa dikonfersikan menjadi sebuah gol melalui sepakan first time. Skor 1-0 untuk Persela Lamongan.

1 2

Keunggulan 1 gol Persela tidak bertahan lama. 20 menit berselang, Anderson Salles menjadi penyama kedudukan dengan gol melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan sepak pojok dari Flavio. Kedudukan kembali sama kuat, 1-1.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa paruh pertama. Kedudukan imbang, 1-1, menjadi penutup paruh pertama pertandingan.

Sama halnya dengan awal babak pertama, di awal babak kedua Persela langsung bermain menyerang. Peluang emas didapatkan Persela di menit 52. M. Zaenuri hampir saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini, namun sayang kali ini penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho, lebih sigap dan menggagalkan upaya dari M. Zaenuri.

Terlalu sibuk menyerang membuat Persela Lamongan kecolongan. Di menit 76′, serangan balik Bhayangkara FC membuahkan hadiah tendangan bebas. Anderson Salles yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Dwi Kuswanto untuk yang kedua kalinya. Bhayangkara FC berbalik unggul, 2-1.

4 3

Persela Lamongan harus kembali menelan pil pahit di penghujung laga. Lagi-lagi serangan balik Bhayangkara FC membuahkan gol. Penetrasi Ramiro Fergonzi tidak mampu dibendung barisan pertahanan Persela Lamongan. Ramiro yang berhasil melewati hadangan Dwi Kuswanto dengan mudah menyarangkan bola ke gawang yang sudah kosong. Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Bhayangkara menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC bertengger di peringkat 4 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 8 poin dari 5 kali bertanding. Sedangkan, Persela Lamongan masih berada di papah bawah klasemen sementara dengan 2 poin dari 5 kali bertanding. (alf)

Categories
Sport

RELATED BY