Bhayangkara FC Raih 3 Poin Perdana

Bhayangkara FC (BFC) berhasil menundukkan Semen Padang, 4-2, pada laga pembuka penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (03/3).
IMG_0264

Langitsatu.com – Bhayangkara FC (BFC) berhasil menundukkan Semen Padang, 4-2, pada laga pembuka penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (03/3).

Empat gol kemenangan Bhayangkara FC disumbangkan masing-masing oleh Anderson Salles (9’), Dendy Sulistyawan (67’), Ilham Udin Armaiyn (79’), dan Muhammad Hargianto (88’). Sementara, Semen Padang hanya mampu menciptakan dua gol dari kaki Nildo Juffo (62’) dan Zitte Florent (80’).

Sejak awal pertandingan, Bhayangkara FC yang lebih diunggulkan di pertandingan ini menerapkan permainan cepat dan terus menerus menggempur pertahanan Semen Padang. Peluang pertama BFC hadir di menit ke 6 saat Alsan Putra melakukan penetrasi ke barisan pertahanan Semen Padang, namun sepakannya masih bisa diblok oleh Mario Alberto Barcia.

Gempuran Bhayangkara FC akhirnya membuahkan gol di menit 9. Sundulan kepala pemain belakang baru BFC, Anderson Salles, yang menerima umpan sepak pojok dari Lee Yujun tidak mampu dihalau oleh Teja Paku Alam.

Bhayangkara FC yang sudah unggul 1-0 tidak begitu saja mengendurkan serangan. Tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut terus menggempur Semen Padang dan memaksa Semen Padang hanya bertumpu pada serangan balik.

Skor 1-0 menjadi akhir paruh pertama. Teja Paku Alam menjadi satu-satunya pemain Semen Padang yang bermain apik di paruh pertama dengan melakukan 3 penyelamatan penting di menit 11, 15, dan 23.

Semen Padang berpeluang menyamkan kedudukan di awal babak kedua, namun tendangan bebas Nildo Juffo masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang BFC, Wahyu Tri.

Semen Padang baru bisa menyamakan kedudukan di menit 62 melalui sepakan jarak jauh Nildo Juffo yang tidak mampu dijangkau Wahyu Tri. Skor sama kuat 1-1.

Bhayangkara FC tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali unggul. Lima menit setelah gol Nildo Juffo, Dendy Sulistyawan sukses menjebol gawang Teja Paku Alam memanfaatkan umpan Herman Dzumafo Epandi. Bhayangkara kembali unggul, 2-1.

Nildo Juffo hampir saja kembali menjadi penyeimbang kedudukan di menit 75, sayang kali ini sepakan jarak jauhnya melebar di sisi kiri gawang Wahyu Tri. Tak lama berselang giliran BFC yang gagal menambah keunggulan karena bola sepakan Dzumafo yang telah melewati Teja Paku Alam masih belum menemui sasaran.

Semen Padang semakin tertinggal di menit 79 saat pemain pengganti BFC, Ilham Udin Armaiyn, dengan mudah menipu barisan pertahanan Semen Padang dan melepaskan tembakan yang lagi-lagi tidak mampu dibendung Teja Paku Alam. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lebih dari 60 detik, Semen Padang kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui Zitte Florent yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Wahyu Tri.

Semen Padang yang terlalu fokus mengejar ketinggalan harus kembali menelan pil pahit di pengujung pertandingan. Kali ini Muhammad Hargianto yang menjadi mimpi buruk Semen Padang.

Skor 4-2 menjadi penutup pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Semen Padang.

Kemenangan ini menjadi modal penting BFC untuk melakoni partai kedua di Grup B melawan Mitra Kukar pada Jumat (08/3). Sementara, Semen Padang harus melakoni pertandingan yang cukup berat di partai kedua saat menghadapi Bali United di hari yang sama. (alf)

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Black Dragons PBIC 2019

    Brazil Juara Baru PBIC 2019

    Langitsatu.com – Tim asal Brazil, Black Dragons, sukses menjadi juara baru Point Blank International Championship setelah menundukkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, di partai final PBIC 2019 yang berlangsung di...
  • IMG_0839

    RRQ Pertahankan Gelar Juara PBNC 2019

    Langitsatu.com – RRQ sukses pertahankan gelar juara PBNC 2019 Season 2 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/10) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Kepastian tersebut didapat setelah tim...
  • Pemain Indonesia U-16 terharu setelah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain

    Imbang Lawan China,Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-16 2020

    Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan China dalam partai terakhir kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Minggu (22/09) malam WIB.Namun hasil...
  • Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

    Indonesia U-16 Libas Brunei 8 gol Tanpa Balas

    Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0. Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam...