Brazil Juara Baru PBIC 2019

Tim asal Brazil, Black Dragons, berhasil mengalahkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, untuk menjadi juara baru PBIC 2019
Black Dragons PBIC 2019

Langitsatu.com – Tim asal Brazil, Black Dragons, sukses menjadi juara baru Point Blank International Championship setelah menundukkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, di partai final PBIC 2019 yang berlangsung di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/10). Black Dragons mampu mengatasi perlawanan RRQ.Epic dengan skor 10-4 di map pertama dan 10-8 di map kedua.

Di map pertama, Blowcity, RRQ.Epic yang bermain sebagai Troopers langsung bermain cepat mampu mengungguli Black Dragons 2-0. Namun momentum berbalik saat tim Black Dragons mengganti strategi dan dengan cepat menghabisi seluruh pemain RRQ.Epic, skor menjadi 5-4 untuk keunggulan Black Dragons. Di sisa pertandingan map pertama, Black Dragons yang berpindah peran menjadi Troopers semakin mendominasi RRQ.Epic dan mampu menutup map pertama dengan kemenangan 10-4.

Di map kedua, Downtown, kedua tim langsung bermain cepat, jual beli serangan dan kejar-kejaran skor terjadi sejak awal pertandingan. Black Dragons yang terlebih dahulu berperan sebagai Troopers mampu mengungguli RRQ.Epic, 5-4, di paruh pertama map kedua ini. Di paruh kedua, kedua tim sedikit melambatkan tempo permainan. RRQ.Epic yang berperan sebagai Troopers sempat menyamakan kedudukan menjadi 8-8, namun ketenangan tim Black Dragons mampu mengantarkan mereka menutup map kedua dengan kemenangan 10-8.

Dengan hasil tersebut, Black Dragons menjadi pemenang PBIC 2019 dan menobatkan Brazil sebagai juara baru gelaran PBIC. Sedangkan RRQ.Epic harus puas menduduki posisi runner up. Sementara, posisi ketiga PBIC 2019 berhasil diamankan oleh perwakilan tim Russia, Aoexe. (alf)

Categories
Sport

RELATED BY