Debut Manis Kalteng Putra

Kalteng Putra memulai debutnya di Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang
pekan-1-psis-vs-kalteng-putra-1605-babak-1-website-1300x_

Langitsatu.com – Kalteng Putra raih hasil manis dalam laga debut mereka di Shopee Liga 1 2019. Bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Magelang pada Kamis (16/5), Kalteng Putra sukses mencuri kemenangan 2-1. Gol kemenangan Kalteng Putra masing-masing dicetak oleh Ferinando Pahabol (27′) dan Rafael Bonfim (42′), sementara PSIS Semarang hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh Septian David Maulana (20′)

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat PSIS Semarang langsung tampil menyerang. Peluang pertama PSIS tercipta di menit 3 melalui sepakan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Bayu Nugroho, sayang peluang tersebut masih bisa diselamatkan penjaga gawang Kalteng Putra, Dimas Galih.

Gol pembuka baru tercipta di menit 20, memanfaatkan bola muntah sepakan Hari Nur dan Silvio Escobar, Septian David Maulana mampu mengarahkan bola ke gawang yang telah kosong. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kalteng Putra tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Ferinando Pahabol sukses membungkam barisan pertahanan PSIS di menit 27 setelah memanfaatkan umpan dari Patrich Wanggai. Kedudukan kembali sama kuat 1-1.

Pendukung PSIS kembali harus terdiam 3 menit sebelum babak pertama berakhir. Kali ini giliran Rafael Bonfim yang mencetak gol pembalik kedudukan melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok Diogo. Kalteng Putra berbalik unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Septian David Maulan cs. yang berupaya menyamakan kedudukan terus menggempur pertahanan Kalteng Putra di babak kedua. Namun, barisan pertahanan Kalteng Putra yang bermain sangat disiplin membuat kedudukan tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Kalteng Putra menang 2-1 atas PSIS Semarang.

Kemenangan di laga perdana membuat para pemain Kalteng Putra semakin percaya diri menghadapi musim pertama mereka di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Di pertandingan selanjutnya Kalteng Putra akan bertamu ke markas Persebaya Surabaya. Sedangkan, PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta. (alf)

Photo : liga-indonesia.id

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY