Derbi Andalas, 10 Pemain Sriwijaya FC Tahan Imbang Semen Padang

Langitsatu.com – Dari Derbi Andalas, Sriwijaya FC harus puas berbagi angka dengan Semen Padang, setelah bermain imbang 1-1 hingga pertandingan usai, dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip A 2016 pekan...
unnamed-1

Langitsatu.com – Dari Derbi Andalas, Sriwijaya FC harus puas berbagi angka dengan Semen Padang, setelah bermain imbang 1-1 hingga pertandingan usai, dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip A 2016 pekan ke-27, Jum’at (04/11/16).

Sriwijaya FC yang bermain dengan 10 pemain harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol Rudi. Laskar Wong Kito mampu membalas melalui eksekusi pinalti dari Alberto Goncalves, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC langsung bermain agresif sejak kick-off. Umpan-umpan dari Supardi kedalam kotak pinalti nyaris membawa Sriwijaya FC unggul andai saja penyelesaian akhir dari Hilton Moreira lebih baik.

Keasikan menyerang, Sriwijaya FC harus kecolongan. Dimenit 12′ mendapatkan umpan dari Nur Iskandar, Rudi dapat menceploskan bola kedalam gawang Teja Paku Alam. 1-0 Semen Padang dapat unggul sementara.

Dimenit 22′ barisan belakang Sriwijaya FC kembali telat untuk menutup permainan cepat dari Semen Padang, hasilnya Ngurah Nanak dengan sengaja menekel dari belakang Riko Simanjuntak.

Wasit langsung mengganjar Ngurah Nanak dengan kartu merah dan Sriwijaya FC yang tertinggal gol harus bermain dengan 10 pemain.

Dengan keunggulan pemain Semen Padang menguasai jalannya pertandingan. Kabauh Sirah nyaris menggandakan keunggulan kalau saja tembakan Irsyad tidak dapat ditangkap dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Dipenghujung laga babak yang pertama Firman Utina yang masuk kedalam kotak pinalti ditarik oleh Novan Setya Sasongko. Sehingga wasit menunjuk titik putih, pinalti untuk Sriwijaya FC.

Alberto Goncalves yang menjadi eksekutor dengan baik melepaskan tendangan kegawang Jandia Eka. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak yang kedua diluar dugaan Sriwijaya FC meladeni permainan terbuka dari Semen Padang.

Semen Padang yang unggul jumlah pemain menekan langsung pertahan Laskar Wong Kito melalui kecepatan Nur Iskandar dan umpan berbahaya dari Irsyad Maulana. Namun kokohnya lini pertahanan Sriwijaya FC membuat peluang tersebut terbuang sia-sia.

Pertandingan semakin seru menjelang waktu selesai, kedua tima saling berjual-beli serangan. Penyelesaian akhir yang buruk dari dua tim membuat skor belum beubah.

Semen Padang nyaris mengakhiri laga dengan kemenangan saat umpan dari Irsyad Maulana melalui tendangan bebas bola hanya melewati bibir gawang Sriwijaya FC tanpa ada pemain Semen Padang yang mampu mencocor bola tersebut.

Sriwijaya FC langsung meresponnya, Mauricio Liel yang mampu memenangi duel dengan kiper Semen Padang yang telah off position dan melepaskan sundulan ke gawang Semen Padang. Namun Novan Setya Sasongko berhasil menghalau bola tersebut sebelum masuk kegawang timnya.

Hingga pluit panjang wasit dibunyikan skor tetap imbang 1-1 untuk hasil akhir dari duel dua tim Sumatera.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Supardi, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Zalnando; M. Ridwan, Hafit Ibrahim, Ahmad Jufriyanto, Firman Utina; Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setya, Handi Ramdhan, Cassio De Jesus, Fandry Imbiri; Riko Simanjuntak, Muamer Svraka, Rudi; Irsyad Maulana, Nur Iskandar, Marcel Sacramento.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Black Dragons PBIC 2019

    Brazil Juara Baru PBIC 2019

    Langitsatu.com – Tim asal Brazil, Black Dragons, sukses menjadi juara baru Point Blank International Championship setelah menundukkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, di partai final PBIC 2019 yang berlangsung di...
  • IMG_0839

    RRQ Pertahankan Gelar Juara PBNC 2019

    Langitsatu.com – RRQ sukses pertahankan gelar juara PBNC 2019 Season 2 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/10) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Kepastian tersebut didapat setelah tim...
  • Pemain Indonesia U-16 terharu setelah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain

    Imbang Lawan China,Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-16 2020

    Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan China dalam partai terakhir kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Minggu (22/09) malam WIB.Namun hasil...
  • Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

    Indonesia U-16 Libas Brunei 8 gol Tanpa Balas

    Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0. Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam...