Ditaklukkan Ceres Negros, Peluang Persija Bertahan Di AFC Cup Berkurang

Langitsatu.com – Persija Jakarta kembali menelan kekalahan dari tamunya asal Filipina, Ceres Negros dalam lanjutan AFC Cup 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4). Dalam...
09BE38D3-3A26-450F-8FEF-D024CEA749FC

Langitsatu.com – Persija Jakarta kembali menelan kekalahan dari tamunya asal Filipina, Ceres Negros dalam lanjutan AFC Cup 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4). Dalam laga itu Persija mengakui kekuatan lawannya dengan skor 3-2, setelah sebelumnya Persija unggul dua gol.

Dibabak yang pertama kedia tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Bahkan pemain-pemain Ceres-Negros sempat mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa pada menit kedelapan. Beruntung, kesigapan Andritany menghalau bola membuat gawang Persija tetap aman.

Persija Jakarta mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan setelah Sandi Sute dilanggar oleh Manuel Herrera di kotak penalti pada menit ke-19. Namun, peluang tersebut tidak mampu dimaksimalkan setelah Bruno Matos gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Persija baru berhasil membuka keunggulan saat babak kedua berjalan empat menit lewat gol yang dicetak Sandi Sute. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan, Sandi menanduk bola dan mengoyak jala gawang Ceres-Negros pada menit ke-49.

Setelah gagal memaksimalkan penalti di babak pertama, Bruno Matos akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan yang diteruskan dengan tandukan kepala Novri Setiawan, Bruno Matos mendapatkan bola di area yang tak terkawal. Dengan tembakan placing pemain asal Brasil itu memastikan Macan Kemayoran unggul 2-0.

Ceres-Negros berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-70. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Miguel Tanton dari jarak jauh tak berhasil dihalau oleh Andritany Ardhiyasa yang tertutup pandangannya oleh beberapa pemain lawan di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-85 mendapatkan umpan silang dari Stephan Schrock, Maranon mencetak gol keenamnya di Piala AFC 2019 sekaligus membuka peluang membawa pulang poin dari Jakarta.

Mike Rigoberto Ott berhasil mencetak gol kemenangan bagi Ceres-Negros pada menit 90+1. Memanfaatkan umpan silang Sean Patrick Kane, Ott mampu mencetak gol sontekan di depan wajah Andritany Ardhiyasa.

Kedudukan 2-3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kekalahan ini membuat Persija tak bergerak dari peringkat ketiga dengan hanya memiliki empat poin, terpaut delapan poin dari Ceres-Negros yang semakin kukuh di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019, dan masih terpaut tiga poin di belakang Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua.

Categories
NewsSport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Black Dragons PBIC 2019

    Brazil Juara Baru PBIC 2019

    Langitsatu.com – Tim asal Brazil, Black Dragons, sukses menjadi juara baru Point Blank International Championship setelah menundukkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, di partai final PBIC 2019 yang berlangsung di...
  • IMG_0839

    RRQ Pertahankan Gelar Juara PBNC 2019

    Langitsatu.com – RRQ sukses pertahankan gelar juara PBNC 2019 Season 2 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/10) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Kepastian tersebut didapat setelah tim...
  • Pemain Indonesia U-16 terharu setelah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain

    Imbang Lawan China,Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-16 2020

    Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan China dalam partai terakhir kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Minggu (22/09) malam WIB.Namun hasil...
  • Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

    Indonesia U-16 Libas Brunei 8 gol Tanpa Balas

    Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0. Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam...