Flavio Tiga Gol, Bhayangkara FC Tiga Poin

Bhayangkara FC bungkam Barito Putera, 4-2, di lanjutan pekan tiga Shopee Liga 1 2019, Selasa (28/5)
flavio-1300x_

Langitsatu.com – Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, sukses membungkam tamu mereka, Barito Putera, di lanjutan pekan tiga Shopee Liga 1 2019, Selasa (28/5). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi tersebut berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Punggawa baru Bhayangkara FC, Flavio Beck Junior, menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC dengan sumbangan hattrick dan satu assistnya di laga ini. Satu gol lain Bhayangkara FC dicetak oleh Ramiro Fergonzi. Sedangkan, Barito Putera hanya bisa mencetak gol melalui Evan Dimas dan gol bunuh diri Herman Dzumafo.

Kedua tim yang bertekad meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019 menampilkan permainan cepat sejak menit pertama. Di menit 9, Barito Putera nyaris saja membungkam tuan rumah andai sepakan Evan Dimas yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Awan Setho tidak melambung di atas gawang Bhayangkara FC.

Serangan tersebut langsung dibalas Bhayangkara dengan gol pembuka yang diciptakan Flavio Beck Junior di menit 14. Tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti tidak bisa dihalau penjaga gawang muda Barito Putera, Muhammad Riyandi. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Delapan menit berselang, Flavio kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia mencetak gol melalui sebuah tendangan bebas yang meluncur tajam ke pojok kanan gawang Muhammad Riyandi. 2-0 untuk Bhayangkara FC.

Barito Putera yang tidak ingin pulang dengan tangan kosong segera merespon ketertinggalan mereka. Hasilnya, empat menit berselang, Evan Dimas berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui skema serangan balik memanfaatkan umpan tarik Rizky Pora.

Gol tersebut membuat semangat para pemain asuhan Jackson F. Thiago semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Namun, terlalu asik menyerang, Barito Putera justru harusvmakin tertinggal di penghujung babak pertama. Umpan sepak pojok Flavio mampu dimaksimalkan oleh Ramiro Fergonzi untuk membuat Bhayangkara FC di atas angin. Skor 3-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC menjadi penutup babak pertama.

Dominasi Bhayangkara FC semakin terlihat di babak kedua. Mereka seolah tidak puas dengan keunggulan 2 gol. Flavio berhasil melengkapi hattricknya di laga ini, tendangan kerasnya di menit 66 kembali merobek gawang Muhammad Riyandi. 4-1 untuk Bhayangkara FC.

Serangan Barito Putera di babak kedua hanya bisa menghasilkan sebuah gol hiburan di menit 87. Berniat untuk mengamankan bola sepak pojok Samsul Arif, Herman Dzumafo justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Kedudukan 4-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC berlahan masuk ke jajaran atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Sedangkan, Barito Putera harus masuk ke zona merah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Bhayangkara FC akan kembali bermain di markasnya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan empat menghadapi Persela Lamongan. Sementara, Barito Putera akan bertamu ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk menghadapi tuan rumah, Persebaya Surabaya, di pekan empat. (alf)

 

Photo : liga-indonesia.id

Categories
Sport

RELATED BY

  • Black Dragons PBIC 2019

    Brazil Juara Baru PBIC 2019

    Langitsatu.com – Tim asal Brazil, Black Dragons, sukses menjadi juara baru Point Blank International Championship setelah menundukkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, di partai final PBIC 2019 yang berlangsung di...
  • IMG_0839

    RRQ Pertahankan Gelar Juara PBNC 2019

    Langitsatu.com – RRQ sukses pertahankan gelar juara PBNC 2019 Season 2 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/10) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Kepastian tersebut didapat setelah tim...
  • Pemain Indonesia U-16 terharu setelah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain

    Imbang Lawan China,Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-16 2020

    Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan China dalam partai terakhir kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Minggu (22/09) malam WIB.Namun hasil...
  • Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

    Indonesia U-16 Libas Brunei 8 gol Tanpa Balas

    Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0. Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam...