Indonesia U-16 Libas Brunei 8 gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0. Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam...
Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0.

Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam WIB.Garuda Muda tampil impresif sejak babak pertama dimulai.Banyak peluang tercipta,namun belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.Hingga pada menit ke-14 Ahmad Athallah Araihan berhasil mengeksekusi pinalti menjadi gol setelah sebelumnya Ruy Arianto dilanggar di dalam kotak pinalti,1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah gol pertama,Indonesia makin meningkatkan tempo permainan.Namun baru pada menit ke-43 Aditya Daffa El Haqi berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia bisa menambah keunggulan di menit ke-46 setelah Marselino Ferdinan mencetak gol ketiga Indonesia lewat titik putih.Memasuki menit ke-61 Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol dari Faizal Shaifullah.Selang dua menit,Ruy Arianto mencetak gol kelima Indonesia setelah memanfaatkan umpan Marselino.

Indonesia semakin meningkat intensitas serangan,alhasil pada menit ke-67 Faizal berhasil mencetak gol keduanya dan merubah kedudukan menjadi 6-0.Ruy Arianto juga tidak mau kalah,dia berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-82 untuk merubah skor menjadi 7-0.Pesta gol Indonesia ditutup oleh gol kedua Adhitya Daffa pada menit ke-87,skor akhir 8-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Indonesai berada di peringkat kedua Grup G dengan poin 9,sama dengan China di peringkat pertama namun kalah produktivitas gol.Selanjutnya,Indonesia akan menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (22/9).

Categories
Sport

RELATED BY