Madura United Mengamuk di Kandang Persela Lamongan

Madura United bungkam tuan rumah Persela Lamongan, 5-1, pada Jumat (17/5)
pekan-1-persela-vs-madura-united-1705-babak-1-webs-_x500 (1)

Langitsatu.com – Madura United meraih kemenangan besar saat bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan markas Persela Lamongan, pada Jumat (17/5). Skuad asuhan Dejan Antonic menang 5-1 atas tuan rumah.

Alberto Goncalves menjadi pemain terbaik di pertandingan ini dengan sumbangan 2 gol (13′,43′) dan 1 assist. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Aleksandar Rakic (45+1′), Greg Nwokolo (63′), dan Slamet Nurcahyo (79′). Sedangkan, Persela Lamongan hanya mampu mencetak gol melalui pemain baru mereka, Alex Dos Santos (37′).

Permainan terbuka langsung diterapkan kedua tim sejak awal pertandingan. Hasilnya, peluang pertama Madura United di menit 13 langsung berbuah gol. Penetrasi Greg di sisi kanan pertahanan Persela yang diakhiri dengan umpan ke kotak pinalti mampu dikonfersikan menjadi gol oleh Alberto Goncalves. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Tidak mau malu di depan 8.400 pendukungnya, Persela berupaya terus menerus menggempur barisan pertahanan Madura United. Di menit 37 akhirnya Persela berhasil menyamakan kedudukan. Umpan tendangan bebas Kei disambut dengan tendangan keras Alex Dos Santos. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Persela yang terus menggempur pertahanan Madura United lengah di penghujung babak pertama. 2 gol cepat Madura United dari Alberto Goncalves (43′) dan Aleksandar Rakic (45+1′) melalui skema serangan balik membuat Madura United kembali unggul, 3-1.

Persela Lamongan semakin terbenam di babak kedua. Kali ini giliran Greg Nwokolo yang menambah keunggulan Madura United di menit 63. Greg yang berdiri bebas di tengah kotak pinalti melepaskan tembakan keras memanfaatkan umpan dari Alberto Goncalves. 4-1 untuk keunggulan Madura United.

Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, Madura United semakin di atas angin. Kali ini giliran pemain pengganti, Slamet Nurcahyo yang mampu melesakkan bola ke gawang Persela setelah memanfaatkan umpan tarik Aleksandar Rakic.

Keunggulan 5-1 Madura United atas Persela bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Madura United menjadi tim dengan kemenangan terbesar di pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Setelah pertandingan ini, Persela Lamongan akan kembali bermain di kandang melawan Persipura Jayapura. Sedangkan Madura United akan bertamu ke markas Barito Putera. (alf)

 

photo : liga-indonesia.id

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • IMG_5381

    Abraham Damar Grahita Kembali Perkuat Indonesia

    Langitsatu.com – Pasca tindakan kurang sopan yang dilakukan guard timnas Indonesia, Abraham Damar Grahita, dalam konferensi pers usai pertandingan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers melawan Korea Selatan, Kamis (20/02) lalu, kabar keputusan...
  • IMG_5384

    Abraham Damar Grahita Dicoret Timnas

    Langitsatu.com – Usai kalah dari timnas Korea Selatan, kabar mengejutkan hadir dari timnas Indonesia pada Jumat (21/02) kemarin. Timnas Indonesia mencoret satu guard andalan mereka, Abraham Damar Grahita. Pencoretan ini...
  • 2145499550

    Jakarta Bersiap Gelar Grand Prix Formula E 2020

    Langitsatu.com – Ibukota Jakarta persiapkan diri jelang gelaran Grand Prix Formula E 2020 di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2020 yang rencananya akan digelar pada 6 Juni mendatang. Konsep sirkuit...
  • image (4)

    Indonesia Ditundukkan Korea Selatan

    Langitsatu.com – Timnas bola basket Indonesia harus mengakui keunggulan timnas bola basket Korea Selatan pada pertandingan pertama Grup A FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers yang digelar di Mahaka Arena,...