Mitra Kukar Melaju Ke Final

Langitsatu.com – Mitra Kukar berhasil lolos ke Final Piala Jendral Sudirman setelah di leg kedua mampu mengalahkan Arema Cronus dalam drama babak adu penalti 3-2 setelah dalam 90 menit...
unnamed (6)

Langitsatu.com – Mitra Kukar berhasil lolos ke Final Piala Jendral Sudirman setelah di leg kedua mampu mengalahkan Arema Cronus dalam drama babak adu penalti 3-2 setelah dalam 90 menit agregat sama kuat 3-3, (17/01/16). Dengan hasil ini dapat dipastikan Semen Padang akan berhadapan dengan Mitra Kukar di partai puncak.

Bermain di kandang sendiri Stadion Kanjuruhan Malang, dan didukung puluhan ribu Aremania. Arema Cronus langsung bermain agresif dari menit awal. Namun ke solidtan barisan belakang Naga Mekes membuat Arema belum dapat membobol gawang Mitra Kukar.

Tensi tinggi dari laga ini terlihat jelas dari awal laga, pemain Mitra Kukar yang mencoba membongkar pertahanan Arema harus dilanggar beberapa kali secara keras.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah pun akhirnya tercipta. Pelanggaran didalam kotak penalti oleh Arthur terhadap Vizcarra membuahkan hadiah penalti. El loco yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Arema unggul 1-0 atas Mitra Kukar dan agregat menjadi 2-2.

Dimenit 20 pertandingan sempat terhenti setelah perkelahian antar pemain terjadi. Imbasnya, Abdul Gamal (Mitra Kukar) dan Toni Mossi (Arema Cronus) harus dikartu merah wasit karena dianggap sebagai pemicu perkelahian yang sebelumnya terjadi.
Sama-sama bermain dengan 10 pemain, kedua tim berusaha saling mencetak gol.

Pada menit 31 Arthur da Roca berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol. Umpan yang baik ke tiang jauh, Arthur langsung menyambar bola tersebut tanpa terkawal dapat menceploskan bola ke gawang Kurnia Mega. 1-1, dengan agregat (2-3).

Gonzales kembali menjadi pembeda Arema, dimenit 41 umpan lambung Dendi berhasil di konversinya menjadi gol lewat sundulan mematikannya. 2-1 Arema unggul namun agregat sama kuat 3-3. Dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua Arema Cronus kembali bermain lebih agresif dengan memasukan Samsul Arif. Pada menit 69 tendangan keras Hendro Siswanto hampir menambah keunggulan timnya namun bola masih melebar di samping gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar harus bermain dengan 9 pemain setelah Bayu Pradana mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar Esteban Vizcarra dengan keras. Hal ini membuat Arema unggul jumlah pemain.

Dipenghujung pertandingan Singo Edan nyaris menambah keunggulan, namun penampilan cemerlang dari Sahar Ginanjar dapat menepis tendangan keras Sukadana. Hingga peluit panjang dibunyikan Arema unggul 2-1 dengan agregat tetap 3-3 dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Di drama adu penalti ini algojo pertama dari kedua tim sama-sama tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik, bolanya jauh melayang dari gawang. Hendro Siswanto sebagai penendang keempat Arema juga gagal setelah tendangannya dapat dibaca Sahar Ginanjar, namun penendang keempat Mitra Kukar, Zulkifli berhasil menjalankan tugasnya. El loco Gonzales yang sebagai algojo penentu Arema yang sebelumnya berhasil mencetak gol lewat penalti, dalam babak adu penalti ini harus gagal setelah tendangannya berhasil di tangkap oleh kiper yang bermain cemerlang Sahar Ginanjar.
Hasil ini membuat Mitra Kukar menang babak adu penalti 3-2 atas Arema Cronus, dan berhasil melaju ke Final.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar:
Shahar Ginanjar, Rudolf Yanto Basna, Arthur da Rocha, Abdul Gamal, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Bayu Pradana, Hendra Ridwan, Defri Rizky, Septian David Maulana, Patrick dos Santos.

Arema Cronus:
Kurnia Meiga, Purwaka Yudhi, Kiko Insa, Junda Irawan, Benny Wahyudi, , Juan Revi, Dio Permana, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY