Persela dan Persipura Berbagi Poin

Persela Lamongan ditahan tamunya Persipura Jayapura 1-1 pada Rabu (22/5)
59909344_298600294403043_3378642908820430592_n

Langitsatu.com – Persela Lamongan harus rela berbagi poin dengan tamunya, Persipura Jayapura, di lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/5). Persela dan Persipura bermain imbang 2-2.

Dua gol Persela Lamongan dicetak oleh Rafael Gomes de Oliviera (38′) dan Muhammad Ridwan (80′). Sementara dua gol Persipura Jayapura masing-masing dicetak oleh Titus Bonai (13′) dan Boaz Solossa (40′).

Bermain dihadapan LA Mania tidak lantas membuat Persela Lamongan mendominasi jalannya pertandingan. Sejak menit awal, Persela Lamongan harus menahan gempuran yang dilancarkan skuad Persipura Jayapura. Pertahanan Persela Lamongan langsung jebol di menit 13. Kesalahan antisipasi penjaga gawang Persela Lamongan, Dwi Kuswanto, dalam menghalau umpan Yustinus Pae membuat Titus Bonai dengan mudah mengarahkan bola dengan dadanya ke gawang yang sudah kosong. Persipura unggul 1-0.

Persela Lamongan yang seolah bangun dari tidurnya langsung merespon cepat gol tersebut. Persela Lamongan berbalik menyerang pertahanan Persipura Jayapura. Hasilnya, di menit 38, Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan. Penetrasi Rafael Gomes de Oliviera mampu melewati penjaga gawang Persipura, Mario, dan ia dengan mudah menyarangkan bola ke gawang yang sudah kosong. Kedudukan sama kuat 1-1.

Namun, kedudukan tersebut tidak berlangsung lama. Dua menit berselang, petaka kembali menghampiri Persela Lamongan. Eki Taufik, yang mengira bola sudah keluar lapangan, membiarkan Valentino Telaubun melakukan penetrasi dan mengirimkan bola ke Boaz Solossa yang berdiri bebas di tengah kotak pinalti. Kesalahan Eki Taufik tersebut harus dibayar mahal dengan gol perubah kedudukan yang dicetak oleh kapten Persipura, Boaz Solossa. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persipura Jayapura bertahan hingga babak pertama usai.

Persela Lamongan yang kembali berada dalam keadaan tertinggal memulai babak kedua dengan bermain menyerang dan tidak membiarkan Persipura menguasai bola. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Kei Hiroshi cs. namun belum ada satu pun yang mampu menjebol gawang Persipura.

Dua pergantian pemain Persela Lamongan di menit 80 langsung membuahkan hasil beberapa detik kemudian. Salah satu pemain pengganti, M. Ridwan, langsung menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol penyeimbang. Diawali dengan tembakan Sugeng Efendi yang masih mampu dibendung Mario, bola pantul yang mengarah ke M. Ridwan langsung dikonfersikan menjadi gol melalui sundulan kepalanya. Kedudukan kembali imbang, 2-2.

Dua menit menjelang babak kedua berakhir, Persipura harus kehilangan satu pemainnya. Marinus Wanewar yang terlibat adu mulut dengan Mawouna Emivor harus menerima kartu kuning kedua dan meninggalkan pertandingan lebih cepat. Namun, situasi tersebut tidak merubah papan skor hingga peluit panjang berbunyi. Persela Lamongan dan Persipura Jayapura mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama mengumpulkan 1 poin dari 2 kali bertanding dan naik ke papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Pada pekan ketiga, Persela Lamongan akan melakoni derbi Jawa Timur dengan bertamu ke markas Arema FC. Sementara, Persipura Jayapura akan meladeni perlawanan tim promosi, PSS Sleman. (alf)

 

Photo : Persipura

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Black Dragons PBIC 2019

    Brazil Juara Baru PBIC 2019

    Langitsatu.com – Tim asal Brazil, Black Dragons, sukses menjadi juara baru Point Blank International Championship setelah menundukkan tim terbaik Indonesia, RRQ.Epic, di partai final PBIC 2019 yang berlangsung di...
  • IMG_0839

    RRQ Pertahankan Gelar Juara PBNC 2019

    Langitsatu.com – RRQ sukses pertahankan gelar juara PBNC 2019 Season 2 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/10) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Kepastian tersebut didapat setelah tim...
  • Pemain Indonesia U-16 terharu setelah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain

    Imbang Lawan China,Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-16 2020

    Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan China dalam partai terakhir kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Minggu (22/09) malam WIB.Namun hasil...
  • Ahmad Athallah Araihan usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Brunei dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

    Indonesia U-16 Libas Brunei 8 gol Tanpa Balas

    Timnas Indonesia U-16 melanjutkan rentetan kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam.Tim asuhan Bima Sakti ini menang telak 8-0. Bertanding di Stadion Madya,Jakarta,Jumat (20/09) malam...