Persib Bandung Amankan Tiga Poin

Persib Bandung menang atas Persela Lamongan, 1-0, dalam lanjutan pekan ke-16 Go-Jek Liga 1 2018
Cover

Langitsatu.com – Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin di kandang mereka, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, dalam lanjutan pekan ke-16 Go-Jek Liga 1 2018 saat menghadapi Persela Lamongan pada Senin (16/7). Supardi dan kawan-kawan berhasil menaklukkan Persela Lamongan dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang Persib Bandung dicetak oleh Jonatan Bauman (99) pada menit 28′.

Sejak awal pertandingan, Persib dan Persela saling jual beli serangan. Peluang pertama Persib hadir di menit ke-3′ saat Ezechiel (10) berhasil menyambut umpan lambung dari Ghozali (77), sayang bola hasil sundulan kepala Ezechiel masih berada di atas gawang kawalan Dwi Kuswanto (33). Empat menit berselang, giliran bomber Persela Lamongan, Loris Arnaud (9), yang mendapat peluang pertama, namun sama dengan Ezechiel, bola hasil sundulan kepala Loris yang menyambut umpan Fahmi Al Ayubi (77) masih berada di atas gawang M. Natsir (1).

Pada menit 20′, Persib sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu, namun tembakan terarah Ghozali masih bisa ditangkap dengan baik oleh Dwi Kuswanto. Selepas itu, Fahmi Al Ayubi pun menciptakan peluang emas untuk Persela, namun tembakannya masih berada tipis disamping gawang Persib.

2 1

Persib Bandung akhirnya bisa menciptakan gol pembuka di hadapan 9.975 pendukungnya melalui Jonatan Bauman di menit 28′. Bauman yang memanfaatkan umpan dari Bojan Malisici (4) mampu mengirim bola ke sudut gawang Persela tanpa bisa dihalau oleh Dwi Kuswanto. Persib unggul 1-0.

Tidak mau menyerah begitu saja, Persela Lamongan kembali menciptakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, M. Natsir masih mampu menghalau sepakan keras Fahmi Al Ayubi di meni 38′. Skor 1-0 menjadi akhir babak pertama pertandingan antara Persib Bandung melawan Persela Lamongan.

Di paruh kedua, Persela Lamongan yang berniat menyamakan kedudukan lebih mendominasi jalannya pertandingan. Shohei Matsunaga (18), Diego Assis (88), dan skuat Persela yang lain bergantian menekan lini pertahanan Persib Bandung.

3 4

Namun, kokohnya pertahanan Persib Bandung dan penyelamatan-penyelamatan gemilang yang dilakukan M. Natsir tidak mampu membuat Persela menyamakan kedudukan sampai wasit meniup peluit panjang. Kedudukan 1-0 untuk Persib Bandung menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Persib Bandung naik ke peringkat 3 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 15 pertandingan. Sementara Persela Lamongan harus turun ke peringkat 6 dengan 23 poin dari 16 pertandingan. (alf)

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • BWF World Tour Super 500 day 1

    Terima Kasih Tontowi Ahmad

    Langitsatu.com – Pemain kaya prestasi Tantowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya. Owi ( Sapaan akrabnya ) menyatakan mundur...
  • IMG_5381

    Abraham Damar Grahita Kembali Perkuat Indonesia

    Langitsatu.com – Pasca tindakan kurang sopan yang dilakukan guard timnas Indonesia, Abraham Damar Grahita, dalam konferensi pers usai pertandingan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers melawan Korea Selatan, Kamis (20/02) lalu, kabar keputusan...
  • IMG_5384

    Abraham Damar Grahita Dicoret Timnas

    Langitsatu.com – Usai kalah dari timnas Korea Selatan, kabar mengejutkan hadir dari timnas Indonesia pada Jumat (21/02) kemarin. Timnas Indonesia mencoret satu guard andalan mereka, Abraham Damar Grahita. Pencoretan ini...
  • 2145499550

    Jakarta Bersiap Gelar Grand Prix Formula E 2020

    Langitsatu.com – Ibukota Jakarta persiapkan diri jelang gelaran Grand Prix Formula E 2020 di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2020 yang rencananya akan digelar pada 6 Juni mendatang. Konsep sirkuit...