Persib Bandung Hancurkan Persipura Jayapura

Perisb Bandung raih kemenangan perdana atas Persipura Jayapura, 3-1, Sabtu (18/5)
pekan-1-persib-vs-persipura-1805-babak-1-sosmed-im-_x500

Langitsatu.com – Persib Bandung membuka perjalanan Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan atas tamunya Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5), Persib Bandung sukses hancurkan tamunya tersebut dengan skor meyakinkan, 3-0.

Punggawa baru Persib Bandung, Artur Geworkyan, menjadi pemain terbaik di pertandingan ini setelah mampu menciptakan 2 gol kemenangan Persib pada menit 45+2′ dan 63′. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Febri Hariyadi (68′).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri membuat Persib Bandung langsung berinisiatif menyerang sejak menit pertama. Peluang pertama Persib Bandung hadir di menit 20 melalui kaki pemain baru, Rene Mihelic, namun tendangan terarahnya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman. Sepuluh menit berselang, giliran Persipura yang menciptakan peluang pertama melalui sepakan Wanewar, namun kesigapan M. Natshir membuat kedudukan masih belum berubah.

Persib Bandung baru bisa memecah kebuntuan menjelang babak pertama berakhir. Di detik-detik akhir tambahan waktu, Artur Geworkyan sukses meneruskan bola hasil sundulan Malisic masuk ke gawang Persipura. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung menjadi penutup babak pertama.

Persib Bandung sama sekali tidak mengendurkan serangan di babak kedua meskipun sudah unggul 1-0. Skuad asuhan Robert Rene Alberts menggandakan keunggulan mereka di menit 63. Penetrasi Ghozali Siregar di sisi kiri pertahanan Persipura yang diakhiri umpan tarik ke tengah kotak pinalti mampu dikonfersikan oleh Artur yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Gol kedua untuk Artur sekaligus gol kedua untuk Persib Bandung, 2-0.

Persipura semakin tidak berkutik di kandang Persib Bandung. Lima menit berselang, mereka kembali harus menelan pil pahit. Diawali umpan Ghozali Siregar kepada Ezechiel, Ezechiel yang belum mampu menjebol gawang Dede mengirimkan umpan ke Febri Hariyadi. Sepakan keras dan terarah Febri Hariyadi tidak mampu dihalau oleh Dede Sulaiman. Persib Bandung semakin jauh mengungguli Persipura Jayapura, 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, Persipura Jayapura tidak mampu merubah tempo permainan. Skor 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini menjadi modal penting pelatih baru Persib Bandung, Robert Rene Alberts, untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Di pekan kedua, Persib Bandung akan melawan PS Tira Persikabo. Sementara Persipura Jayapura akan bertamu ke Stadion Surajaya Lamongan markas Persela Lamongan. (alf)

 

photo : liga-indonesia.id

 

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY