Pertemuan Pertama Dengan Siswa Di Belakang TPA Sumur Batu

Langitsatu.com – Kakak Asuh Bekasi telah melakukan kegiatan perdananya sebagai relawan pembimbing untuk siswa sekolah alam yang berlokasi dekat dengan Tempat Pembuangan Akhlr (TPA) Sumur Batu yaltu Tunas Mulia,...
Launching Kakak Asuh Bekasi

Langitsatu.com – Kakak Asuh Bekasi telah melakukan kegiatan perdananya sebagai relawan pembimbing untuk siswa sekolah alam yang berlokasi dekat dengan Tempat Pembuangan Akhlr (TPA) Sumur Batu yaltu Tunas Mulia, Bantar Gebang, Bekasi, pada Sabtu, 9 Maret 2019. Kegiatan inl dilakukan sebagal bentuk kepedulian serta kontribusi nyata mahasiswa terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia, khususnya Bekasi. Melatui kegiatan lnl, Kakak Asuh berupaya untuk menjadi fasilitator supaya anak-anak dapat berkembang dengan mengetahui juga menggali minat dan bakatnya maslng-masing serta memiliki etika yang baik.

Yesa Diansari Amalia Maghdalena sebagai Founder Kakak Asuh Indonesia menyatakan “Kegiatan kakak asuh ini ditujukan untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak. Kami tidak ingin anak-anak kehilangan akses pendidikan, terutama anak-anak menengah ke bawah hanya karena tidak blsa merasakan apa itu belajar dengan keterbatasan ekonomi. Kami juga ingin memberdayakan masyarakat khususnya mahasiswa untuk terlibat langsung dan berbagi apa yang ia milikl untuk pendidikan serta anak­ anak”.

Kakak Asuh Bekasi adalah sebuah komunitas desentralisasl dari Kakak Asuh Indonesia yang bergerak di bldang sosial untuk menyatukan mahasiswa yang siap dan berkomltmen menjadi relawan dengan lingkup pendidikan bagi anak-anak menengah ke bawah terutama usia 7 sampai 11 tahun. Program dilakukan selama 6 bulan dalam setiap periodenya dengan anggota aktif yang berbeda. Pada Januari 2019 Komunitas Kakak Asuh telah resml dibentuk sebagai angkatan pertama diBekasi. Kegiatan bimbingan Kakak Asuh Bekasi akan d1lakukan secara rutin pada hari Sabtu dimulal pada pukul 13.00 sampai 15.00 selama 6 bulan di sekolah yang sama, yaitu Sekolah Alam Tunas Mulia. Kegiatan berupa pengembangan minat dan bakat balk akademik serta non akademik. (BK)

Categories
News

All about Fashion & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY