PSIS Semarang Tundukkan Persija Jakarta

PSIS Semarang tundukkan Persija Jakarta, 2-1, di lanjutan pekan ke dua Shopee Liga 1 2019, Minggu (26/5)
pekan-2-psis-vs-persija-2605-babak-1-sosmed-psis-s-_x500

Langitsatu.com – PSIS Semarang sukses tundukkan tamunya, Persija Jakarta, 2-1 di lanjutan pekan ke dua Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Madya Magelang, Minggu (26/5).

Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, menjadi pahlawan kemenangan PSIS Semarang dengan dua gol cepatnya di menit 75 dan 77. Sedangkan Persija Jakarta hanya mampu menciptakan satu gol melalui kaki Ryuji Utomo di menit 37.

Persija Jakarta yang unggul di atas kertas atas PSIS Semarang langsung menunjukkan kualitas mereka sejak awal pertandingan. Tekanan demi tekanan dilancarkan Bruno Matos cs ke barisan pertahanan PSIS Semarang yang dikomandoi Wallace Costa.

Tekanan Persija Jakarta akhirnya membuahkan hasil di menit 37. Berawal dari kesalahan antisipasi barisan pertahanan PSIS Semarang membuat bola jatuh ke kaki Ryuji Utomo yang tanpa penjagaan dan dengan mudah menjebol gawang PSIS Semarang yang dikawal Jandia Eka Putra. Keunggulan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, giliran PSIS Semarang yang memegang kendali permainan. Tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri membuat PSIS Semarang bermain terbuka dan berulang kali menekan barisan pertahanan Persija Jakarta.

Hasilnya, di menit 75, kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto berhasil menyamakan kedudukan. Hari sukses menanduk umpan lambung yang dikirimkan Arthur Bonai. Bola sundulan Hari tidak mampu dijangkau oleh Andritani.

Dua menit berselang, kerjasama antara Arthur Bonai dan Hari Nur Yulianto kembali membuat publik Stadion Madya bergemuruh. Umpan terobosan Arthur Bonai berhasil dimanfaatkan Hari untuk mengecoh barisan pertahanan Persija dan juga Andritani. Bola dengan bebas masuk ke gawang Persija Jakarta yang sudah kosong. PSIS Semarang berbalik unggul 2-1.

Di sisa pertandingan, Persija Jakarta tidak mampu menyamakan kedudukan. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019 dan membuat mereka masuk ke papan tengah klasemen sementara. Sedangkan, Persija Jakarta harus rela terjun ke papan bawah karena belum pernah meraih kemenangan sekalipun.

Di pekan ketiga, PSIS Semarang akan bertamu ke Stadion Bung Tomo Surabaya, markas Persebaya Surabaya. Sementara, Persija Jakarta akan bertamu ke markas Bali United. (alf)

 

Photo : liga-indonesia.id

Categories
Sport

RELATED BY

  • BWF World Tour Super 500 day 1

    Terima Kasih Tontowi Ahmad

    Langitsatu.com – Pemain kaya prestasi Tantowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya. Owi ( Sapaan akrabnya ) menyatakan mundur...
  • IMG_5381

    Abraham Damar Grahita Kembali Perkuat Indonesia

    Langitsatu.com – Pasca tindakan kurang sopan yang dilakukan guard timnas Indonesia, Abraham Damar Grahita, dalam konferensi pers usai pertandingan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers melawan Korea Selatan, Kamis (20/02) lalu, kabar keputusan...
  • IMG_5384

    Abraham Damar Grahita Dicoret Timnas

    Langitsatu.com – Usai kalah dari timnas Korea Selatan, kabar mengejutkan hadir dari timnas Indonesia pada Jumat (21/02) kemarin. Timnas Indonesia mencoret satu guard andalan mereka, Abraham Damar Grahita. Pencoretan ini...
  • 2145499550

    Jakarta Bersiap Gelar Grand Prix Formula E 2020

    Langitsatu.com – Ibukota Jakarta persiapkan diri jelang gelaran Grand Prix Formula E 2020 di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2020 yang rencananya akan digelar pada 6 Juni mendatang. Konsep sirkuit...