PSM Makassar Pesta Gol di Kandang

PSM Makassar menang 4 gol tanpa balas atas tamunya Perseru Badak Lampung FC, Jumat (24/5)
wm-1-psm-perseru-1300x_

Langitsatu.com – PSM Makassar meraih kemenangan besar di lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2019. PSM Makassar yang bertanding di kandang mereka, Stadion Andi Mattalata Makassar, pada Jumat (24/5) sukses menghancurkan perlawanan Perseru Badak Lampung FC 4 gol tanpa balas.

Empat gol kemenangan PSM Makassar masing-masing dicetak oleh Rasyid Bakri (16′), Zulham Zamrun (41′), Rahmat Syamsuddin (44′), dan Guy Junior (68′).

Tidak perlu waktu lama untuk PSM menggemuruhkan seisi Stadion Andi Mattalata. Di menit 16, penetrasi Rasyid Bakri di sisi kiri pertahanan Badak Lampung tidak bisa dihadang para pemain bertahan Badak Lampung. Alhasil, Rasyid Bakri dengan mudah menyarangkan bola ke pojok kanan gawang dan tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Badak Lampung, Dikri Yusron. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Badak Lampung bukan tanpa peluang. Di menit 38, mereka nyaris saja menyamakan kedudukan andai saja sepakan Kurniawan Karman tidak melambung di atas gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit. Kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tiga menit berselang, PSM Makassar berhasil menggandakan keunggulan. Melalui skema tendangan bebas cepat, Zulham Zamrun membawa PSM unggul 2-0 setelah memanfaatkan umpan terobosan Muhammad Taufik. Tidak sampai disitu, PSM kembali mencetak gol satu menit sebelum babak pertama usai. Kali ini giliran Rahmat Syamsuddin yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Guy Junior. Skor 3-0 untuk PSM Makassar menutup babak pertama.

PSM Makassar yang sudah unggul 3-0 sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Mereka tidak memberikan Badak Lampung kesempatan untuk menguasai permainan. Beberapa kali Rizky Pellu cs hampir saja menambah gol PSM, namun masih bisa dihalau Dikri Yusron.

Serangan beruntun PSM Makassar akhirnya membuahkan hasil di menit 68. Umpan lambung Zulham Zamrun dari sisi kiri pertahanan Badak Lampung mampu dimaksimalkan oleh Guy Junior yang berdiri di kotak pinalti. Sundulan Guy Junior kali ini tidak mampu dihalau Dikri Yusron. PSM Makassar semakin menjauh 4-0.

Di penghujung pertandingan, Badak Lampung hampir saja memecahkan catatan cleansheet Rivky Mokodompit. Namun sayang TA Musafri tidak bisa mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 4-0 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar naik ke peringkat 2 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 6 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan, Perseru Badak Lampung FC harus rela terjun ke juru kunci klasemen karena belum meraih satu poin pun dari 2 pertandingan.

PSM Makassar akan bertamu ke markas PS Tira Persikabo di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Sementara Perseru Badak Lampung FC akan menghadapi perlawanan tim promosi, Kalteng Putra. (alf)

 

Photo : liga-indonesia.id

Categories
Sport
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY