RRQ Pertahankan Gelar Juara PBNC 2019

RRQ pertahankan gelar juara PBNC 2019 setelah mengalahkan The Prime
IMG_0839

Langitsatu.com – RRQ sukses pertahankan gelar juara PBNC 2019 Season 2 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/10) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  Kepastian tersebut didapat setelah tim RRQ.Epic berhasil mengalahkan The Prime RSNC di partai final. Partai final ini merupakan ulangan dari PBNC 2019 Season 1 yang mana RRQ juga berhasil menundukkan The Prime di partai final.

Sejak awal pertandingan, baik RRQ.Epic maupun The Prime RSNC sama-sama tidak mau bermain aman. Kedua tim silih berganti mencetak skor sampai akhirnya harus membawa mereka ke game penentuan di map ketiga, Blowcity.

Di map penentuan ini, RRQ.Epic yang unggul 8-7 mendapatkan keuntungan karena mereka menjadi Troopers pada pertandingan penentu ini. Saat bom sudah berhasil dipasang oleh tim RRQ.Epic, mereka langsung menghabisi sisa tim The Prime RSNC yang terdersak. RRQ.Epic memperlebar kedudukan menjadi 9-7.

Pada ronde berikutnya, kedua tim tidak langsung saling menyerang agar tidak melakukan kesalahan. Namun, hal itu justru menguntungkan tim RRQ.Epic yang menjadi Troopers. Di sisa 1 menit 17 detik, salah satu pemain tim RRQ.Epic, 5RFWi!, berhasil memasang bom yang membuat tim The Prime RSNC terdesak oleh waktu. Keadaan tersebut mampu dimanfaatkan oleh tim RRQ.Epic untuk menghabisi seluruh pemain The Prime RSNC dan mengunci kemenangan 10-7 di map penentuan pada partai final ini.

Dengan hasil tersebut, RRQ sukses mempertahankan gelar juara PBNC dari tahun 2017. RRQ.Epic mendapatkan hadiah sebesar 300 juta rupiah, sementara runner up The Prime RSNC mendapatkan hadiah sebesar 50 juta rupiah. Kedua tim juga berhak menjadi perwakilan tim Indonesia di ajang PBIC 2019 yang diikuti enam kontestan lain dari Brazil, Philippina, Thailand, Russia, Turki & Azerbaijan, serta Amerika Latin. (alf)

Categories
Sport

RELATED BY