Semen Padang Berhasil Tundukan 10 Pemain PBFC

Langitsatu.com – Semen Padang berhasil mengatasi perlawanan dari tamunya Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A 2016. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang, di...
spfc-vs-pbfc-10-_x500

Langitsatu.com – Semen Padang berhasil mengatasi perlawanan dari tamunya Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A 2016. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jum’at (11/11/16).

Bermain didepan hadapan ribuan pendukungnya, Semen Padang langsung memperagakan permainan menyerang dan agresif sehingga menyulitkan barisan belakang PBFC.

Dikubu PBFC yang tertekan dan sulit mengembangkan permainannya, hanya mengandalkan serangan balik yang cepat.

Pertandingan semakin memanas saat hujan deras mengguyur Stadion H. Agus Salim, Padang. Karena kondisi lapangan licin, membuat para pemain sering sekali melakukan tekel yang keras.

Kabau Sirah akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memecahkan kebintuan. Di menit 35′ wasit memberikan penalti bagi Semen Padang, setelah bek PBFC Firly Apriansyah, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Riko di dalam kotak terlarang.

Akan tetapi keputusan tersebut tidak dapat diterima PBFC. Asisten pelatih dan Danilo Fernando selaku manajer tim, memberikan sinyal bagi para pemainnya untuk menepi ke bench karena keputusan yang diambil wasit Adi Riyanto.

Akibatnya laga sempat terhenti beberapa menit. Namun, setelahnya para pemain PBFC kembali ke dalam lapangan dan permainan dilanjutkan. Marcel Sacramento yang menjadi eksekutor tendangan penalti itu menjalankan tugasnya dengan baik.

Unggul satu gol membuat Semen Padang semakin percaya diri untuk melancarkan serangan. Tetapi hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang tidak berubah.

Selepas turun minum Semen Padang tetap tidak mau mengundurkan serangannya. Mereka masih terus berupaya untuk menambah keunggulan dari kubu tim tamu yang masih kesulitan mencari celah menyamakan kedudukan.

Keasikan menyerang, Semen Padang harus kecolongan. Pada menit 57′ Pedro Javier berhasil mencetak gol lewat tandukkannya yang tak mampu dihalau Jandia.

Permainan kembali memanas para pemain kali ini lebih sering melakukan tekel yang brutal. Imbasnya, wasit harus mengusir Diego Michelle setelah melakukan tendangan ke pemain Semen Padang.

Unggul jumlah pemain, Semen Padang akhirnya dapat menambah gol. Di menit 80′ Rudi mampu menuntaskan umpan Svraka menjadi sebuah gol.

Keunggula 2-1 untuk Semen Padang atas PBFC ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Satrio Syam, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Fandry Imbiri, Riko Simanjuntak, Rudi, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

Pusamania Borneo FC: Muhammad Ridho, Zulkifli Syukur, Diego Michiels, Firly Apriansyah, Sandi Darma Sute, Jefri Kurniawan, Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Terens Puhiri, Pedro Javier, Rachmat Latief.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • BWF World Tour Super 500 day 1

    Terima Kasih Tontowi Ahmad

    Langitsatu.com – Pemain kaya prestasi Tantowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya. Owi ( Sapaan akrabnya ) menyatakan mundur...
  • IMG_5381

    Abraham Damar Grahita Kembali Perkuat Indonesia

    Langitsatu.com – Pasca tindakan kurang sopan yang dilakukan guard timnas Indonesia, Abraham Damar Grahita, dalam konferensi pers usai pertandingan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers melawan Korea Selatan, Kamis (20/02) lalu, kabar keputusan...
  • IMG_5384

    Abraham Damar Grahita Dicoret Timnas

    Langitsatu.com – Usai kalah dari timnas Korea Selatan, kabar mengejutkan hadir dari timnas Indonesia pada Jumat (21/02) kemarin. Timnas Indonesia mencoret satu guard andalan mereka, Abraham Damar Grahita. Pencoretan ini...
  • 2145499550

    Jakarta Bersiap Gelar Grand Prix Formula E 2020

    Langitsatu.com – Ibukota Jakarta persiapkan diri jelang gelaran Grand Prix Formula E 2020 di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2020 yang rencananya akan digelar pada 6 Juni mendatang. Konsep sirkuit...