Semen Padang Melaju Ke Final

Langitsatu.com – Semen Padang berhasil lolos ke Final Piala Jendral Sudirman setelah dapat mengalahkan Pusamania Borneo FC dalam drama babak adu penalty 4-2. Setelah dalam 90 menit waktu normal agrerat...
unnamed

Langitsatu.com – Semen Padang berhasil lolos ke Final Piala Jendral Sudirman setelah dapat mengalahkan Pusamania Borneo FC dalam drama babak adu penalty 4-2. Setelah dalam 90 menit waktu normal agrerat imbang 2-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu 16 Januari 2016.

Sejak awal laga Semen Padang dan Pusamania Borne FC langsung bermain agresif. Tiga menit seteah laga dimulai insiden kartu merah pun terjadi. Satrio Syam dan Arphany yang sempat berseteru langsung diusir keluar oleh wasit dengan mengeluarkan kartu merahnya. Dan kedua tim harus bermain dengan 10 pemain.

Pada menit 14 gol yang ditunggu-tunggu pendukung tuan rumah pun tercipta. Sundulan Nur Iskandar meneruskan umpan Adi Bayauw dapat merobek gawang PBFC. Namun sayang gol ini harus dianulir oleh wasit karena Nur Iskandar terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Selapas gol yang dianulir tadi, permainan cenderung dipegang oleh Semen Padang. Sesekali PBFC menyerang lewat counter attack Lopicic, namun belum membuahkan hasil. Semen Padang yang tidak mau kalah membuat peluang emas yang diciptakan Nur Iskandar namun sayang hasil akhir yang terburu-buru membuat Semen Padang gagal membuka skor. Hasil imbang 0-0 ini bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Semen Padang yang mengejar defisit 2 gol bermain lebih spartan dan teringginas lagi, dukungan suporter tuan rumah melipat gandakan semangat juang dari Kabauh Sirah.
Pada menit 59 akhirnya Semen Padang berhasil memecah kebuntuan. Yoo Hyun-Koo berhasil melepaskan tendangan spektakuler ke pojok kiri bawah gawang Galih Sudaryono. 1-0 (1-2) Semen Padang harus mengejar satu gol lagi.

Gol penyama agregat diciptakan oleh Rudi yang sempat beradu argumen dengan Ponaryo. Tepatnya dimenit 73 Rudi dengan baik berhasil mengkonversi bola umpan sundulan Nur Iskandar menjadi gol. Kini agregat pun menjadi 2-2 dan bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Namun sebelum pertandingan selesai salah satu pemain Semen Padang, Hendra Adi Bayauw harus dikartu merah wasit.

Dibabak adu penalti ini drama pun tercipta. Dua algojo awal dari Semen Padang berhasil memaksimalkannya dengan baik. Setelah penendang pertama PBFC berhasil, sayangnya penendang kedua PBFC, Ponaryo Astaman gagal mengeksekusinya. Begitu juga dengan Novrianto (Semen Padang) dan Jajang Mulyana (PBFC) yang gagal melakukan penalti. Algojo penentu dari Semen Padang, Novan Setya Sasongko berhasil dengan manis menceploskan bola ke gawang Pusamania Borneo FC. 4-2 Semen Padang menang dibabak adu penalti dan berhasil lolos ke Final.

Susunan Pemain:
Semen Padang: Jandia Eka Putra, Handi Ramdan, Mohamadou Alhaji, Novan Setia Sasongko, Satrio Syam,Yu Hyon Koo, Rudi, M. Alwi Slamat, Gugum Gumilar, M. Nur Iskandar, James Koko Lomel

Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono, Hamka Hamzah, Goran Ganchep, Diego Michiels, Rizky Pora, Ponaryo Astaman, Srdan Lopicic, Sultan Samma, Terens Puhiri, Arphany, Febri Setiadi.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • BWF World Tour Super 500 day 1

    Terima Kasih Tontowi Ahmad

    Langitsatu.com – Pemain kaya prestasi Tantowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya. Owi ( Sapaan akrabnya ) menyatakan mundur...
  • IMG_5381

    Abraham Damar Grahita Kembali Perkuat Indonesia

    Langitsatu.com – Pasca tindakan kurang sopan yang dilakukan guard timnas Indonesia, Abraham Damar Grahita, dalam konferensi pers usai pertandingan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers melawan Korea Selatan, Kamis (20/02) lalu, kabar keputusan...
  • IMG_5384

    Abraham Damar Grahita Dicoret Timnas

    Langitsatu.com – Usai kalah dari timnas Korea Selatan, kabar mengejutkan hadir dari timnas Indonesia pada Jumat (21/02) kemarin. Timnas Indonesia mencoret satu guard andalan mereka, Abraham Damar Grahita. Pencoretan ini...
  • 2145499550

    Jakarta Bersiap Gelar Grand Prix Formula E 2020

    Langitsatu.com – Ibukota Jakarta persiapkan diri jelang gelaran Grand Prix Formula E 2020 di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2020 yang rencananya akan digelar pada 6 Juni mendatang. Konsep sirkuit...