Sempat Tertinggal, Indonesia Sukses Taklukkan Timor Leste

Langitsatu.com – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan pertama diajang AFF Cup 2018 setelah berhasil mengalahkan timnas Timor Leste dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta,...
D83C5F8E-BE91-4D97-BBC2-0063CDBF2402

Langitsatu.com – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan pertama diajang AFF Cup 2018 setelah berhasil mengalahkan timnas Timor Leste dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa malam (13/11/18).

Sejak menit awal Timnas Indonesia sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif permainan. Sementara Timnas Timor Leste lebih bermain menunggu dan menerapkan skema serangan balik.

Indonesia sebenarnya sangat menguasai jalannya pertandingan, namun sayang umpan-umpan yang buruk membuat banyak bola tidak terdistribusi ke pemain depan Indonesia.

Dimenit 34’ Indonesia nyaris membuka skor melalui sundulan Evan Dimas yang menyambut umpan tarik Andik Vermansah, namun sayang masih bisa ditepis kiper Timor Leste.

Diakhir babak yang pertama Indonesia juga memiliki peuang. Terjadi kemelut depan gawang Timor Leste dan sempat terindikasi pemain belakang Timor Leste melakukan handball, bola liar berhasil ditendang Hansamu namun sayang hanya membentur tiang gawang.

Pada menit 48’ justru Timor Leste yang sukses menjebol gawang Indonesia setelah tendangan keras dari luar kotak pinalti Rufino Walter Gama sukses masuk ke gawang Andritany.

Baru pada menit 60’ Alfath Fathier yang merangsek dari sayap kanan pertahanan Timor Leste, berhasil melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Timor Leste. 1-1 Indonesia menyamakan kedudukan.

Pada menit 67’ Andik Vermansah yang masuk ke kotak pinalti harus dijatuhkan bek lawan. Hadiah pinalti yang diambil Stefano Lilipaly sukses menceploskan bola ke gawang Fabio Agusto. 2-1 Indonesia berbalik unggul.

Indonesia kembali sukses menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah sundulan Beto sukses membobol gawang Fabio setelah menerima umpan matang yang dikirimkan Riko Simanjuntak. Skor tersebut juga bertahan hingga babak kedua usai.

Photo by: Alif Rasil Ghani

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • BWF World Tour Super 500 day 1

    Terima Kasih Tontowi Ahmad

    Langitsatu.com – Pemain kaya prestasi Tantowi Ahmad memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya. Owi ( Sapaan akrabnya ) menyatakan mundur...
  • IMG_5381

    Abraham Damar Grahita Kembali Perkuat Indonesia

    Langitsatu.com – Pasca tindakan kurang sopan yang dilakukan guard timnas Indonesia, Abraham Damar Grahita, dalam konferensi pers usai pertandingan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers melawan Korea Selatan, Kamis (20/02) lalu, kabar keputusan...
  • IMG_5384

    Abraham Damar Grahita Dicoret Timnas

    Langitsatu.com – Usai kalah dari timnas Korea Selatan, kabar mengejutkan hadir dari timnas Indonesia pada Jumat (21/02) kemarin. Timnas Indonesia mencoret satu guard andalan mereka, Abraham Damar Grahita. Pencoretan ini...
  • 2145499550

    Jakarta Bersiap Gelar Grand Prix Formula E 2020

    Langitsatu.com – Ibukota Jakarta persiapkan diri jelang gelaran Grand Prix Formula E 2020 di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2020 yang rencananya akan digelar pada 6 Juni mendatang. Konsep sirkuit...