Spesifikasi Beserta Harga OnePlus 5 !

(Langitsatu.com) Akhirnya rumor mengenai OnePlus 5 yang tak terhitung jumlahnya telah berakhir setelah perusaan asal Tiongkok tersebut resmi meluncurkan OnePlus 5. Perusahaan kali ini meluncurkan smartphone flaghip termahal yang pernah...
oneplus-5-image

(Langitsatu.com) Akhirnya rumor mengenai OnePlus 5 yang tak terhitung jumlahnya telah berakhir setelah perusaan asal Tiongkok tersebut resmi meluncurkan OnePlus 5. Perusahaan kali ini meluncurkan smartphone flaghip termahal yang pernah mereka buat, dimana Anda akan mendapatkan spesifikasi high-end terbaik pada smartphone ini, dan tentu dengan harga yang lebih terjangkau dari para kompetitornya.

Jika diperhatikan harga dari OnePlus 5 ini terbilang murah dibandingkan dengan Galaxy S8 yang sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 835 yang merupakan chipset terbaru dan paling bertenaga saat ini. Harga dari OnePlus 5 ini berbeda di setiap wilayah. Untuk wilayah Amerika Serikat dibandrol $479 atau sekitar Rp. 6,3 jutaan, dan untuk wilayah Eropa $499 atau Rp. 7,4 jutaan.

Yang menarik adalah smartphone Flagship ini membawa setup dual camera yang sepertinya sedang trend untuk era saat ini. OnePlus bekerja sama dengan perusahaan DXO Labs untuk membuat kameranya dengan sensor IMX398 beresolusi 16MP dengan bukaan F/1.7 dan untuk kamera keduanya berfungsi untuk mengambil objek yang jauh atau bisa disebut lensa telephoto berukuran 20MP.

DXO Labs membuat setup kamera ganda dengan resolusi yang besar untuk menambah detail dari gambar yang dihasilkan. Untuk masalah kecepatan fokus nampaknya tidak perlu dikhawatirkan kabarnya kecepatan fokus kamera ini naik 40% dari biasanya karena adanya kamera kedua ini.

Nah, kali ini kita membahas yang paling menarik dari kemunculan Smartphone ini, yaitu masalah desain. Mungkin hampir semua orang bilang OnePlus 5 ini sangatlah mirip dengan desain dari iPhone 7 dan 7 Plus. Untuk pilihan warna hanya tersedia dua pilihan, yakni slate gray dan midnight black.

Pindah kemasalah dapur pacu, OnePlus 5 membawa Chipset Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dan 8GB LPDDR4X serta penyimpanan UFS 2.1 hingga 128GB.

Panel layar dari OnePlus 5 berukuran 5,5 inchi dan masuk keranah phablet dengan resolusi dengan dukungan panel AMOLED membuat saturasi yang pastinya meningkat dibanding panel layar IPS.

Dash charge mendapat upgrade pada OnePlus 5 dengan kecepatan pengisian 5V 2A yang cepat. Kapasitas baterai juga terbilang cukup dengan 3300mAh serta dukungan sistem operasi dari OnePlus yaitu, OxygenOS.

Jadi apakah OnePlus 5 ini akan menjadi pilihan alternatif pada tahun ini selain iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8 Series ? (PP)

Categories
Technology

All about Fashion & Stage Photography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY