Ternyata Lumba-Lumba Takut Gerhana Matahari

Langitsatu.com – Tak dapat dipungkiri akhirnya setelah 33 tahun terakhir, Gerhana Matahari kembali muncul di Indonesia pada Rabu pagi, (9/3/2016). Selama Gerhana, pihak Taman Impian Jaya Ancol melakukan pengamatan dampak...
dolphin

Langitsatu.com – Tak dapat dipungkiri akhirnya setelah 33 tahun terakhir, Gerhana Matahari kembali muncul di Indonesia pada Rabu pagi, (9/3/2016). Selama Gerhana, pihak Taman Impian Jaya Ancol melakukan pengamatan dampak gerhana matahari total terhadap satwa yang yang berada di Ocean Dream Samudra. Pengamatan ini melibatkan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Gambar-Lumba-Lumba-Sepasang

Peneliti Biodervitas dan Konservasi Sumber Daya Laut LIPI, Hagi ‘Yulia Hugea’ mengatakan, saat gerhana matahari total terjadi, ternyata perilaku lumba-lumba berbeda. Menurutnya, hewan yang terkenal sebagai sahabat manusia ini lebih diam dibandingkan biasanya yang selalu lincah. lumba-lumba merasakan ketakutan saat gerhana matahari total tiba. Hewan mamalia laut tersebut, kata dia, merasa aneh mengalami perubahan dari siang ke malam yang mendadak.

Lanjutnya, terjadi juga perilaku mencolok pada lumba-lumba lebih cenderung menyelam. Ini terjadi karena lumba-lumba bingung dengan fenomena alam yang terjadi mendadak.

Penulis: Rakka Aziz

Categories
Uncategorized

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY