Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol Melawan Filipina

Timnas Indonesia U-16 memulai babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan kemenangan meyakinkan atas Filipina.Garuda muda menang telak 4-0 dalam laga yang dipertandingkan di Stadion Madya,Jakarta.Senin (16/09/19) malam. Tampil...
Pemain timnas Indonesia U-16 merayakan gol pertama mereka ke gawang Filipina

Timnas Indonesia U-16 memulai babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan kemenangan meyakinkan atas Filipina.Garuda muda menang telak 4-0 dalam laga yang dipertandingkan di Stadion Madya,Jakarta.Senin (16/09/19) malam.

Tampil menekan sejak awal babak pertama,Indonesia masih kesulitan membobol gawang Filipina.Serangan demi serangan yang dilancarkan anak asuh Bima Sakti ini selalu bisa digagalkan barisan pertahanan dan kiper Filipina.Sampai akhirnya pada menit ke 39 Indonesia berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan.Tendahan keras Athallah dari luar kotak pinalti gagal dihadang oleh kiper Filipina,1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua,Indonesia langsung tancap gas.Alhasil tak butuh waktu satu menit Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Marcelino Ferdinan di menit ke 46.Selepas gol kedua,Indonesia tidak mengendorkan serangan.Selang 6 menit kemudian,giliran Alfin Farhan mencatatkan namanya di papan skor dengan gol nya di menit ke 52.Indonesia menutup pesta gol ke gawang Filipina lewat tendangan Wahyu Agong pada menit ke-78.Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini,Indonesia memperoleh 3 poin di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020,Menyamai perolehan Brunei,China dan Filipina yang sudah sempat bertanding sebelumnya.Pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada hari Rabu (18/09) di Stadion Madya,Jakarta.

Categories
Sport

RELATED BY