Trofi Piala Jendral Sudirman Akan Diarak

Langitsatu.com – Final Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Semen Padang kontra Mitra Kukar akan digelar bakal di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (24/1). CEO Mahaka...
jsc

Langitsatu.com – Final Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Semen Padang kontra Mitra Kukar akan digelar bakal di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (24/1). CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, menegaskan trofi PJS itu bakal diarak dari Purbalingga, Jawa Tengah, ke Jakarta dengan jalan kaki.

“Besok akan ada upacara pelepasan untuk mulai membawa trofi Piala Jenderal Sudirman. Mulai dari Purbalingga dan akan berakhir di Museum Satria Mandala, Jakarta. Setelah itu akan dibawa ke SUGBK,” kata Hasani di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (20/1).

Panglima TNI juga mengatakan bahwa pertandingan Final Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup ini untuk mengenang peringatan 100 tahun meninggalnya Jenderal Sudirman pada usia 34 tahun, yaitu pada tanggal 24 Januari 1916.

Selain itu, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan bahwa, “Pemuda melalui Sumpah Pemudanya mampu melahirkan energi sosial, merdeka atau mati, kaum mudalah yang memotori semua dan menyatukan bangsa ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap agar pemuda di negara ini membangun dan bekerja bersama, tidak saling memaki, tidak saling menjelekkan pemerintahnya dan bersama membangun bangsa. “Saya bangga, terharu, karena pemuda Indonesia ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Categories
Sport

Like a Typography
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY